Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/30


New_News - Mauricio Pochettino dapat kesempatan lagi berduel dengan Jose Mourinho, saat Southampton bertandang ke Chelsea akhir pekan ini. Mengaku belajar banyak dari Mourinho, Pochettino menyanjung koleganya itu.

Soton dan Chelsea akan berhadapan di Stamford Bridge, Minggu (1/12/2013) malam WIB. Melihat fakta bahwa keduanya hanya terpaut dua angka di klasemen membuat partai ini diprediksi bakal berlangsung ketat. The Blues sementara ada di posisi tiga dengan 24 poin sedangkan Soton di tangga kelima dengan nilai 22.

Chelsea sedikit lebih diunggulkan karena selain punya posisi lebih baik dan berbekal kemenangan 3-0 atas West Ham United pekan lalu, mereka juga bermain di kandang. Namun Soton juga tak bakal begitu saja mudah ditundukkan, mengingat mereka sejauh ini jadi tim yang paling sedikit kebobolan di Premier League (7 gol).

Laga ini sendiri merupakan yang kelima kalinya bagi Pochettino berhadapan dengan Mourinho. Sebelumnya, saat masih menukangi Espanyol dan Mourinho masih di Real Madrid, keduanya bertemu empat kali di mana Pochettino selalu takluk.

Dari pengalamannya di La Liga itulah, Pochettino mengaku dapat banyak ilmu dari si pria Portugal rivalnya tersebut. Pujian pun tak ragu-ragu ia ungkapkan kendati manajer asal Argentina itu dipastikan tak ingin kalah untuk kelima kalinya.

"Kami bergaul dengan baik. Saya punya kekaguman yang besar dan rasa hormat untuknya sebagai manajer sepakbola dan sebagai seorang individu. Akan menyenangkan untuk menyapanya pada hari Minggu dan menjalani pertandingan melawannya," kata Pochettino seperti dilansir Sky Sports.

"Saya senang menghadapi Mourinho di Inggris, bukan di Spanyol. Jelas bahwa Anda belajar dari semua orang, tapi saya telah banyak belajar dari Mourinho."

"Saya pikir dia adalah satu manajer-manajer terbaik dalam sejarah sepakbola. Rekornya sudah cukup membuktikan. Kami punya hubungan yang sangat baik. Tapi di waktu bersamaan, ketika kami akan berteman sebelum dan sesudah laga, selama 90 menit penuh kami tidak akan berteman. Kami adalah rival, lawan," ujarnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -