Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/30


New_News - Akhir pekan ini Aaron Ramsey akan berhadapan dengan klub masa kecilnya, Cardiff City. Tetapi nuansa sentimentil dipastikan tidak bakal bakal menganggu tekad Ramsey berusaha mempersembahkan kemenangan buat Arsenal.

Cardiff adalah klub yang amat dikenal oleh Ramsey mengingat klub itu menjadi tempatnya menimba ilmu sepakbola sedari bocah. Pemain internasional Wales berusia 22 tahun tersebut sudah direkrut oleh Cardiff saat dirinya masih 8 tahun.

Terus meniti tangga-tangga akademi Cardiff, Ramsey akhirnya dipercaya tampil buat tim inti. Debutnya untuk The Bluebirds dicatatkan pada 28 April 2007 dalam partai Championship. Penampilan itu pula yang membuat Ramsey, pada usia 16 tahun dan 124 hari, mematahkan rekor John Toshack sebagai pemain termuda yang tampil untuk Cardiff.

Bakat sepakbola Ramsey sendiri pada prosesnya harus membuat Cardiff melepasnya. Setelah menampik beberapa tawaran dari klub-klub Premier League, Cardiff akhirnya melepas Ramsey ke Arsenal pada musim panas 2008.

Nah, keberhasilan Cardiff mengunci tiket promosi ke Premier League pada musim ini sekaligus menghadirkan peluang buat Ramsey untuk menghadapi bekas klubnya itu di dalam laga kompetisi kasta teratas liga di Inggris. Hal itu akan terjadi akhir pekan ini, Sabtu (30/11/2013) malam WIB.

Laga yang dihelat di Cardiff City Stadium tersebut boleh jadi bakal menghadirkan perasaan berbeda di dalam benak dan hati Ramsey. Namun, ia menegaskan bahwa fokusnya saat ini cuma berusaha mempersembahkan kemenangan buat Arsenal, yang sedang memuncaki klasemen Premier League, dalam upaya mengejar gelar.

"Kami sudah membuat peluang fantastis buat kami sendiri di awal musim ini dan semoga kami bisa melanjutkannya," kata Ramsey di Wales Online.

"Kami merasa lapar untuk meraih trofi-trofi dan memenangi pertandingan-pertandingan. Musim ini tidak berbeda dari musim lainnya, tapi di masa lalu kami memulai dengan buruk sehingga kemudian harus mengejar," lanjut pemain yang juga sempat dipinjamkan Arsenal ke Cardiff pada musim 2010–11 itu.

Bermodal 8 gol dan 5 assist di Premier League dan Liga Champions musim ini, Ramsey akan menjadi salah satu andalan Arsenal untuk meraih tiga poin di markas Cardiff. Tim tuan rumah pun tahu benar betapa berbahayanya mantan pemain mereka itu.

"Arsenal disarati pemain-pemain berbakat, tapi Aaron adalah seorang pemain muda yang amat spesial. Saat ini ia adalah salah satu penampil terbaik di Eropa, statistik memperlihatkannya, dan ia terlihat amat nyaman di sebuah tim yang punya banyak pemain top," ujar Manajer Cardiff Malky Mackay.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -