Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/30


New_News - Tottenham Hotspur dibayangi catatan buruk atas Manchester United jelang duel kedua tim. Pasalnya, sudah 12 laga beruntun Premier League Spurs tak pernah bisa menang saat MU bertamu.

White Hart Lane akan menjadi tempat pertemuan Spurs dan MU akhir pekan ini, Minggu (1/12/2013). Di papan klasemen, The Lily Whites kini menempati posisi sembilan dengan 20 poin, sedangkan The Red Devils di posisi enam dengan 21 poin.

Kendatipun jarak kedua tim saat ini terbilang dekat dari aspek poin, rekam jejak pertemuan jelas-jelas mengunggulkan MU yang datang sebagai tamu. Sejak menang 3-1 pada 19 Mei 2001, Spurs belum pernah lagi bisa mengalahkan lawannya itu di Lane.

Sudah begitu dari total 24 pertemuan terakhirnya dengan MU di liga, Spurs juga cuma bisa meraih satu kemenangan saja. Itu terjadi musim lalu, pada 29 September 2012, di Old Trafford.

Nah, usaha Spurs membenahi catatan buruk atas MU itu juga tidak dibantu dengan lajunya saat ini mengingat tim besutan Andre Villas-Boas tersebut tidak bisa mencetak gol di tiga laga terakhirnya di Premier League dan kebobolan tujuh gol.

Berikut data dan fakta seputar laga nanti seperti dilansir Opta.

- Spurs telah mencatat tujuh clean sheet musim ini, lebih banyak dari tim lain di Premier League.

- Tottenham cuma meraih satu kemenangan dalam 24 duel terakhirnya dengan Manchester United di Premier    League (1 kali menang, 6 kali imbang, 17 kali kalah) dan gagal menang sekali pun dalam 12 laga terakhir      di White Hart Lane (4 kali imbang, 8 kali kalah). 

- Spurs cuma mencetak 6 gol di dalam 11 laga kandang terakhirnya lawan MU di Premier League.

- Jika Tottenham gagal bikin gol lagi maka mereka akan menyamai rekor terburuknya tanpa bisa bikin gol di   Premier League (empat pertandingan pada Februari 2001 dan September 2006).

- Mengecualikan penalti, Tottenham Hotspur telah gagal mencetak gol dari 78 tembakan terakhirnya di           Premier League.

- Tim Andre Villas-Boas mencatatkan persentase rata-rata 24 tembakan (termasuk yang diblok) untuk            setiap golnya musim ini, sebuah jumlah rerata lebih tinggi dari tim lain.

- Ryan Giggs sudah mencetak 10 gol ke gawang Spurs, sebuah jumlah terbanyak di antara gol-golnya ke tim    lain.

- Robin van Persie sudah mencetak 6 gol dan membuat 5 assist lainnya di dalam delapan start ketika                melawan Spurs.

- Van Persie juga sudah membuat 14 gol di dalam 16 startnya di laga Premier League.

- MU gagal mencetak clean sheet di dalam sembilan laga tandang terakhirnya di Liga Primer Inggris dan         cuma membuat satu di dalam delapan penampilan terakhirnya di ajang ini. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -