Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/30


New_News - Adriano Galliani membenarkan rumor yang memberitakan dirinya akan mundur dari AC Milan. Galliani tak akan lagi menjabat CEO klub usai laga kontra Ajax Amsterdam bulan depan.

Rumor soal mundurnya Galliani sudah kencang beredar sejak beberapa pekan terakhir. Sebabnya adalah performa buruk Milan musim ini yang didului dengan lesunya aktivitas tim di bursa transfer musim panas lalu.

Galliani, yang sehari-hari menjalankan roda klub, pun jadi sasaran kritik para pendukung Milan dan tak terkecuali anak dari Silvio Berlusconi, Barbara Berlusconi, yang mempertanyakan kinerja Galliani dalam beberapa musim terakhir. Ini membuat hubungan keduanya merenggang.

Sampai akhirnya Galliani pun memutuskan untuk meletakkan jabatannya sebagai CEO klub ini usai laga kontra Ajax 11 Desember mendatang, yang juga jadi penentuan kelolosan Milan ke babak 16 besar Liga Champions.

"Dalam beberapa hari ke depan aku akan mengundurkan dengan sebuah alasan bagus. Mungkin aku akan menunggu usai laga kontra Ajax," tutur Galliani seperti dikutip Football Italia.

"Reputasiku sudah dirusak dan aku akan pergi dengan atau tanpa pesangon. Perubahan itu boleh-boleh saja dan aku memahaminya, tapi tidak seperti ini caranya. Harusnya dilakukan dengan cara sedikit lebih elegan," sambungnya.

"Masa depanku? Pertama-tama aku akan beristirahat dulu. Aku butuh sedikit waktu dan setelahnya kita lihat saja. Tapi rasa hormatku pada Silvio Berlusconi tak akan pernah hilang," tutup Galliani.

Galliani sudah 27 tahun menjabat posisi CEO/wakil presiden Milan yang juga bisa diartikan tangan kanan Berlusconi sebagai pemilik klub. Di tangan Galliani, Il Diavolo Rosso dibawa menjadi salah satu klub yang disegani di dunia dengan deretan gelar bergengsi di level domestik maupun internasional.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -