Posted by : Restu Wong Tuo 2013/12/14


New_News - Karena punya rekor pertemuan yang lebih baik, Manchester United diunggulkan menang saat bertamu ke Aston Villa. The Red Devils diharap tidak lagi bikin kejutan, seperti saat kalah dari Everton dan Newcastle United.

MU menelan kekalahan beruntun pada dua pertandingan terakhirnya di Premier League. Semakin menyesakkan, dua hasil tersebut didapat di kandang sendiri yakni saat dikalahkan Everton dan Newcastle masing-masing dengan skor 0-1.

Meski The Red Devils masih jauh dari konsisten di paruh pertama musim ini, namun tetap saja dua kekalahan tersebut menjadi kejutan besar. 'Setan Merah' punya rekor sangat baik atas Everton karena tidak pernah kalah di kandang sendiri sejak 1992. Pun begitu dengan The Magpies, itu menjadi kekalahan pertama MU atas Newcastle di kompetisi liga sejak 1972.

Selain dua kekalahan tersebut, MU juga tengah menjalani tren buruk karena gagal menang dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris. Sebelumnya, Wayne Rooney dkk cuma bermaim imbang 2-2 dengan Tottenham dan Cardiff City.

MU sejatinya punya peluang bangkit di akhir pekan ini karena mereka punya catatan sangat bagus atas Villa. Dalam 35 pertemuan terakhir di Premier League, Villa cuma menang sekali (W1 D9 L25).

Berikut datan dan fakta terkait pertemuan Aston Villa dan Manchester United, seperti dikutip dari Eurosport:

- Aston Villa menjadi satu-satunya tim di Premier League musim ini yang selalu memetik kemenangan jika sudah unggul lebih dulu.



- Wayne Rooney mencetak delapan gol dari 10 pertandingan terakhir di Premier League menghadapi Aston Villa.

- Total sudah 10 gol dibuat Rooney ke gawang Villa. 

- Aston Villa cuma meraih satu kemenangan dari 35 pertemuan dengan MU di ajang Premier League (W1 D9 L25).

- Aston Villa juga gagal menang dalam 17 perjamuan terhadap MU di ajang Premier League. Kemenangan terakhir yang didapat adalah pada laga perdana musim 1995-1996. Dalam kurun tersebut Villa mencatatkan 11 kekalahan dan enam hasil imbang.

- Tidak pernah ada tim yang berhasil memenangi Premier League setelah tertinggal 13 poin atau lebih dari pemuncak klasemen usai menjalani jumlah pertandingan yang sama. MU saat ini duduk di posisi sembilan dengan poin 22, sementara Arsenal di puncak dengan poin 35. 

- Christian Benteke sudah absen mencetak gol selama 10 jam dan 40 menit.

- Aston Villa gagal mencetak gol di empat pertandingan kandang terakhir pada ajang Premier League. Dari total sembilan pertandingan kandang terakhir, Villa gagal bikin gol pada enam di antaranya.

- Manchester United cuma mencatatkan satu clean sheet di 11 pertandingan terakhir pada ajang Premier League.

- Jika The Red Devils kalah, maka itu akan menjadi kali keempat MU menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League. Kejadian serupa pernah terjadi di November 1996, Mei 2001 dan Desember 2001. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -