Posted by : Restu Wong Tuo 2013/12/14


New_News - Pekan ke-16 Liga Spanyol bisa menghadirkan catatan spesial buat Athletico Madrid. Jika mampu menundukkan Valencia yang datang bertandang, Athletico akan mencatatkan kemenangan nomor 700 di Vicente Calderon.

Sejak berkandang di Vicente Calderon pada tahun 1966, Atletico Madrid sejauh ini sudah menjalani 1.123 pertandingan kandang di berbagai kompetisi. Dari jumlah tersebut 699 di antaranya berakhir dengan kemenangan 240 imbang dan 184 kekalahan.

Dengan statistik seperti itu, Athletico Madrid berpeluang mencatatkan kemenangan nomor 700 di Vicente Calderon pada akhir pekan ini. Peluang tersebut terbilang besar karena skuat besutan Diego Simeone akan menjamu Valencia, yang sejauh ini tampil tak konsisten dan tengah ada di posisi sembilan klasemen.

Makin memperbesar peluang tuan rumah menang adalah fakta bahwa Gabi dkk sama sekali belum pernah kalah jika bermain di depan pendukungnya sendiri. Catatan mereka adalah 10 kemenangan dan sekali imbang, mereka menorehkan tujuh kemenangan di La Liga dan tiga di ajang Liga Champions.

Kemenangan nomor 700 itu akan sangat bersejarah karena akan menjadi kelipatan 100 yang akan diraih Atletico di Vicente Calderon. Dengan mereka akan memakai markas baru di musim 2016/2017, klub berjuluk Los Colchoneros itu tidak akan bisa mencatatkan 800 kemenangan kandang dalam tempo tiga tahun. Demikian diberitakan AS.

Masih terkait statistik di Vicente Calderon, sepanjang 1.123 laga yang sudah dijalani Athletico berhasil membuat 2.112 gol dan kemasukan 989 kali.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -