Posted by : Restu Wong Tuo 2013/12/14


New_News - Inter Milan berjumpa Napoli dalam lanjutan Serie A pekan ini. Berhadapan dengan mantan klubnya, Walter Mazzarri tak mau dirinya terjebak dalam nostalgia dengan Partenopei.

Mazzarri meraih sukses selama empat musim menjadi pelatih Napoli. Selain mengantar Marek Hamsik dkk menjuarai Coppa Italia 2011/2012 dia juga mengantar klub tersebut finis di posisi dua klasemen akhir Serie A musim 2012/2013.

Di musim panas lalu Mazzari memutuskan menerima pinangan Inter. Sementara Napoli dibesut Rafael Benitez, yang musim lalu menjadi caretaker Chelsea. Kedua tim saat ini masih bersaing ketat, Inter di urutan keempat klasemen sedangkan Napoli strip trap lebih baik, posisi ketiga. 

Mazzari akan pulang ke Stadion San Paolo saat Inter menjalani pekan ke-16. Allenatore berusia 52 tahun itu sih mengaku tak mudah menghapus kenangan empat tahun bersama Napoli. 

"Saya sudah melatih dalam kurun yang lama. Saya paham tugas saya adalah fokus menyiapkan pemain untuk siap tampil sepanjang pekan,” kata Mazzari kepada Football Italia. 

“Sekarang saya pelatih Inter maka saya hanya berkonsentrasi kepada klub ini. Saya melihat kesalahan-kesalahan yang dibuat pada pertandingan terakhir. Saya tak memikirkan yang lainnya,” lanjut Mazzarri merujuk pada skor 3-3 yang didapat Inter saat menghadapi Parma.

Diakui Mazzarri, akan sulit buatnya untuk bisa sepenuhnya melupakan kenangan yang dia dapat selam menjadi pelatih Napoli. Tapi demi mengangkat La Beneamata ke posisi yang lebih baik dia akam fokus pada timnya saja.

“Saya berharap saya akan merasakan sesuatu saat berjalan di lapangan — setelah saya menghabiskan waktu di sana dan itu tak mudah dihapuskan—tapi saya harus berkonsentrasi mencari solusi permasalahan-permasalahan di tim ini," kata dia.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -