Posted by : Restu Wong Tuo 2013/12/14


New_News - Setelah memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Champions, AC Milan bisa fokus ke Serie A untuk sejenak. Menjamu AS Roma, 'Rossoneri' bertekad menang dan hidup kembali di liga.

Milan lolos ke fase gugur Liga Champions setelah bermain imbang dengan Ajax Amsterdam, Kamis (12/12/2013) kemarin di laga penentuan. Dengan demikian, Mario Balotelli dkk. kini bisa fokus ke kompetisi domestik, setidaknya sampai babak 16 besar Liga Champions dimulai Februari mendatang.

Ini jadi momentum tepat bagi Milan untuk bangkit, yang sejauh ini masih tercecer di liga. Hingga pekan ke-15, tim asuhan Massimiliano Allegri masih tertahan di tangga kesembilan klasemen dengan nilai 18. Mereka berjarak 22 poin dari Juventus di posisi satu dan 14 angka dari Napoli di posisi tiga yang merupakan batas zona Liga Champions.

Nah, misi mendaki klasemen bertekad dimulai Milan kala menjamu Roma di San Siro, Selasa (17/12/2013) dinihari WIB nanti. Kendati sang lawan dalam laju impresif sejauh ini --belum terkalahkan sepanjang musim--, kapten Milan Riccardo Montolivo optimistis timnya bisa memetik angka penuh.

"Laga melawan Ajax itu sulit, terpengaruh oleh kartu merah saya, tapi tim bermain dengan semangat luar biasa dan itu adalah kemenangan penting. Kami memberikan sesuatu yang lebih, yang mana dibutuhkan dan kualitas penting telah ditunjukkan," ujar Montolivo seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami berada di dua gir berbeda, Liga Champions dan liga, kami perlu meningkatkan kecepatan. Kami akan mencoba menghidupkan kembali musim ini," lanjutnya.

"Mari berharap kami bisa mengalahkan Roma karena kami ingin melaju di liga. Mereka punya banyak kualitas dan gaya bermain mereka membuat perbedaan. Francesco (Totti) adalah legenda pertandingan dan sayangnya dia akan kembali bermain melawan kami. Kami akan mencoba menampilkan permainan kami dan menang," ungkap gelandang 28 tahun ini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -