Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/19




  BARCELONA - Pernyataan Presiden FIFA, Sepp Blatter soal Cristiano Ronaldo beberapa waktu lalu terus menuai kritikan. Kali ini datang dari bintang Barcelona, Pedro Rodriguez.
    Meski bermain di klub yang punya rivalitas yang kental, Pedro memiliki pandangan yang objektif terkait pernyataan Blatter. Winger internasional Spanyol ini menyebut komentar orang nomor satu di FIFA itu sangat tidak sopan.

     Cerita ini bermula pada pernyataan Blatter pada akhir Oktober lalu. Kala itu, dia menyebut Ronaldo seperti “seorang komandan di lapangan”, lalu kemudian menyebut pria Portugal itu sebagai sosok yang “menghabiskan banyak waktunya dengan merapikan rambut” dan menyebut Lionel Messi sebagai anak baik.

     Komentar Blatter ini secara tidak langsung bisa diartikan bahwa dirinya mendukung Messi untuk meraih trofi Ballon d’Or tahun ini. Dan komentarnya itu langsung menuai kritikan dari banyak kalangan yang berpikir seharusnya Blatter bisa bersikap lebih netral.

     “Saya tidak suka dengan apa yang dikatakan Blatter, sikapnya itu tidak beralasan. Anda (Blatter) harus menghormati orang (pemain),” tutur Pedro sebagaimana dikutip Marca, Senin (18/11/2013).

    “Saya paham, dia juga berhak memberikan penilaiannya, yang mana itu juga harus dihormati. Tapi, apa yang dilakukannya itu tidak benar,” tandasnya.

    Lebih jauh, Pedro juga memberikan pendapatnya soal perebutan trofi Ballon d’Or 2013. Seperti diketahui, selain Ronaldo dan Messi, persaingan akan semakin sengit dengan hadirnya sosok Franck Ribery yang sukses membawa Bayern Munich jadi kampiun Liga Champions musim lalu.

    “Ini sulit, tapi saya harap Messi memenangkannya, karena dia adalah rekan setim saya dan karena dia adalah pemain terbaik dunia, dalam opini saya,” tegasnya.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -