Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/19


New_News. Manchester - Pihak penerbit buku otobiografi Sir Alex Ferguson dilaporkan setuju untuk mengembalikan uang seorang pembeli, menyusul ditemukannya sejumlah ketidakakuratan di buku tersebut.


Otobiografi kedua Fergie, berjudul 'My Autobiography', menjadi buku non-fiksi terlaris di Inggris Raya setelah terjual 115.547 cetakan sejak pekan pertama dirilis. 

Akan tetapi, pembaca yang jeli saat ini diklaim sudah menemukan setidaknya 45 ketidakakuratan faktual dari buku setebal 402 halaman tersebut. Hal ini kemudian membuat pihak penerbit, Hodder and Stoughton, siap menawarkan kompensasi.

CEO Hodder and Stoughton Jamie Hodder-Williams dinyatakan telah membalas sebuah surat elektronik dari pembaca yang kecewa tersebut, dengan menawarkan untuk mengembalikan uangnya secara penuh jika buku tersebut dikirim balik ke penerbit. 

"Kami sudah melewati beberapa tahap pengecekan fakta pada buku ini, dengan proses penyuntingan dilakukan figur internal Manchester United dan juga seorang penyunting spesialis sepakbola," tulis Hodder-Williams di Mirror.

"Walaupun sejumlah koreksi sudah dilakukan, kami rupanya tidak membereskan semuanya. Kemungkinan koreksi yang saat ini sudah dibantu untuk diperlihatkan sedang dicek dan akan dimasukkan dalam cetak ulang di masa depan."

"Saya minta maaf jika merasa pengeluaran yang Anda lakukan tidak sebanding. Jika Anda mengirim buku itu ke alamat kantor pusat, dengan menyertakan harga dan lokasi pembelian, kami akan mengembalikan uang pembelian dan pengiriman," jelasnya.

Ketidakakuratan di buku itu antara lain, seperti dicatat Mirror, mengenai durasi Roy Keane di Manchester United. Disebutkan di dalam buku jika mantan kapten 'Setan Merah' itu bersama MU 11 tahun padahal faktanya 12 tahun. Selain itu juga ada kesalahan lain seperti tahun pada saat Fergie mengenakan alat pacu jantung dan juga tahun debut Ryan Giggs.

Seorang juru bicara untuk Hodder and Stoughton menjelaskan, "Seorang pembaca memang sudah menulis ke kami dan bilang bahwa ia menemukan kesalahan di buku dan tidak senang. Ia tak bilang di mana letak kesalahannya."

"Kami sudah menulis kepadanya dan bilang bahwa jika ia tidak senang dengan pembelian tersebut ia dipersilakan mengirim kembali buku itu dan kami akan mengembalian uang pembeliannya," tutur juru bicara tersebut.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -