Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/19

New_News. Jakarta - Persipura Jayapura mengakui bahwa pihaknya mengirimkan surat kepada PSSI terkait kejelasan masa depan pelatihnya, Jacksen F Tiago. Mereka ingin pelatih asal Brasil itu kembali melatih mereka.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti menyatakan bahwa PSSI telah menerima surat dari Persipura. Surat ini bernomor 113/PERSIPURA/XI/2013 dan ditandatangani oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano. Intinya, Persipura meminta PSSI dalam hal ini Badan Tim Nasional (BTN) untuk "mengembalikan" Jacksen.

"Sesuai dengan persetujuan awal peminjaman sementara pelatih klub Persipura Jayapura untuk menangani timnas, dengan ini diharapkan bantuan dan perkenan Bapak agar pelatih bernama Jacksen F Tiago dapat dikembalikan kepada klub Persipura setelah pertandingan timnas kita melawan timnas Irak pada 19 November 2013," demikian bunyi surat tersebut.


Manajer Persipura Rudy Maswi menjelaskan, pihaknya mengirimkan surat tersebut agar sang pelatih bisa kembali ke mereka. Pasalnya, konsentrasi Jacksen dinilai akan terpecah kalau dia merangkap jabatan.

"Kami cuma menyampaikan melalui surat. Kami tidak ingin Jacksen melatih tidak sepenuh hati. Makanya kami sampaikan, saya sudah berbicara dengan Pak La Nyalla. Kami membuat surat itu karena kami membutuhkan Jacksen juga di Persipura," ujarnya di Senayan, Jakarta, Senin (18/11).

"Kami hanya ajukan surat. Karena di kualifikasi Piala Asia ini, melawan Arab Saudi saja masih bulan Maret. Kami tidak ingin konsentrasi Jacksen di timnas terganggu karena kompetisi akan dimulai," tambah Rudy.

Ketika ditanya mengenai kabar Jacksen akan melatih klub China, Rudy yakin pelatih yang membawa Persipura menjadi juara ISL 2011/2012 itu akan tetap bertahan.

"Jacksen ingin pergi bukan karena gaji. Dia hanya mencari suasana berbeda. Tapi kami tetap berkomunikasi dengan dia. Mudah-mudahan dia bertahan di Persipura. Bisa dikatakan 80 persen dia tetap bertahan di Persipura," katanya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -