Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/19


New_News - Menyandang status sebagai pemain terbaik dunia, Lionel Messi menanggung beban besar untuk memberi Argentina prestasi. Ekspektasi untuk membawa Tango berjaya kini bisa dibagi dengan Sergio Aguero.


Messi sudah sangat sering dapat tudingan miring terkait performanya di timnas Argentina. Dia kerap dianggap tampil kurang maksimal bersama 'Tango', berbeda dengan yang selalu ditunjukkan saat berseragam Barcelona.

Faktanya, Messi yang meraih sukses sangat besar di level klub hingga kini belum punya medali di level timnas senior. Albiceleste terdepak di perempatfinal Piala Dunia 2006 dan 2010, sementara di Copa Amerika 2007 mereka cuma jadi runner up dan dilanjutkan dengan perempatfinalis di 2011.

Dengan Piala Dunia yang kurang dari setahun lagi digelar, publik Argentina jelas kembali berharap pada Messi. Sergio Aguero yang menyadari bean berat yang harus ditanggung rekan setimnya itu menyatakan kesiapan untuk membantu dengan tampil optimal di timnas.

"Kita sedang membicarakan soal pemain terbaik sepanjang masa, dan dia akan tetap seperti itu. Jadi, kami semua hanya harus memberikan yang terbaik dan semoga suatu hari nanti hadiah besarnya akan datang," sahut Aguero di Football Espana.

"Dalam kondisi seperti itu Leo menanggung lebih banyak beban di timnas karena seluruh dunia menyaksikannya dan berharap padanya. Saya di sini untuk membantunya dan membantu tim, untuk tidak merasakan seluruh tanggung jawab itu. Kami harus membanginya di antara kami," lanjut Aguero.

Keberadaan Messi, Aguero, Gonzalo Higuain sampai Carlos Tevez memang membuat Argentina jadi salah satu tim dengan lini depan paling mengerikan. Namun Aguero mengingatkan kalau sukses bisa diraih jika tim punya kekuatan sama baik di semua lini.

"Kami harus memberikan yang terbaik. Kami adalah sebuah tim. Dengan begitu saya, Leo, Higuain bisa melakukan sesuatu sesuai kualitas yang kami miliki, kami akan melakukannya dan membuat perbedaan. Tapi jika kami tidak bersama maka itu akan sangat sulit," tegas Aguero.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -