Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/19


New_News - Serie A baru bergulir 12 pekan, namun pemain yang dianggap sebagai pembelian terbaik dan terburuk sudah muncul. Gazzetta dello Sport merilis daftar 'Top and Flop XI'.

Liga Italia kedatangan beberapa pemain berlabel bintang pada bursa transfer musim panas lalu. Selain mereka yang datang dari kompetisi seberang, pasar bursa antarklub juga cukup ramai.

Meski saat ini kompetisi baru menuntaskan 12 pertandingan, media olahraga terbesar di Italia, Gazzetta dello Sport sudah mempublikasikan apa yang dianggap sebagai daftar pembelian terbaik dan terburuk dari musim panas 2013 lalu. Untuk daftar pembelian terbaik, AS Roma mendominasi dengan ada lima pemainnya berada di sana.


Roma memang menjadi salah satu klub yang paling aktif belanja di musim panas lalu, dan mayoritas pembelian mereka terbukti punya peran besar dan ikut berkontribusi mengantar Il Lupi berada di puncak klasemen sementara.

Pemain Roma yang berada dalam daftar pembelian terbaik adalah Morgan De Sanctis (dibeli dari Napoli), Maicon (Manchester City), Mehdi Benatia (Udinese), Strootman (PSV Eindhoven), serta Gervinho (Arsenal).

Duo Argentina, Carlos Tevez dan Gonzalo Higuain juga berada dalam daftar yang sama. Tevez yang diboyong Juventus dari Manchester City sejauh ini sudah mencetak enam gol di Seri A, sementara Higuain yang dibawa Napoli dari Real Madrid sudah menyumbang lima gol di Serie A dan tiga di Liga Champions. Nama lainnya adalah Kaka, yang diboyong Milan dari Real Madrid.

Sementara di daftar 'Flop XI' ada nama Alessandro Matri. Dibeli dengan harga 11 juta poundsterling dengan harapan bisa menambah daya gedor AC Milan, penyerang 29 tahun itu baru bikin satu gol dari delapan pertandingan.

Berada di daftar yang sama dengan Matri adalah Ishak Belfodil, yang dibeli Inter Milan dari Parma. Meski sudah mencetak tiga gol dari sembilan pertandingan bersama Roma, Adem Ljajic juga dimasukkan Gazetta dalam daftar 'Flop XI'.

Berikut daftar Top dan Flop XI Serie A

Top XI: De Sanctis (Roma); Maicon (Roma), Benatia (Roma), Campagnaro (Inter), Vrsaljko (Genoa); Callejon (Napoli), Strootman (Roma), Kaka (Milan), Gervinho (Roma); Tevez (Juventus), Higuain (Napoli).

Flop XI: Padelli (Torino); Wallace (Inter), Felipe (Parma), Novaretti (Lazio), Ziegler (Sassuolo); Schelotto (Sassuolo), Lodi (Genoa), Biglia (Lazio); Belfodil (Inter), Matri (Milan), Ljajic (Roma).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -