Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/18


New_News. Milan - Performa AC Milan yang tak kunjung membaik membuat isu pemecatan terhadap Massimilino Allegri berkembang. Salah satu kandidat pengganti yang baru-baru ini muncul adalah Marcello Lippi.


Milan cuma berjarak empat poin dari klub penghuni posisi teratas zona degradasi saat ini. Setelah menuntaskan 12 pertandingan, Riccardo Montolivo dkk cuma meraih tiga kemenangan, empat kali imbang dan lima kali kalah. Total poin mereka adalah 13.

Posisi Allegri pun langsung digoyong. Terlepas dari cedera yang masih menimpa beberapa pemain pilar Rossoneri, dia dianggap tak mampu mencari skema permainan terbaik buat timnya. Nama Filippo Inzaghi pun muncul sebagai salah satu kandidat pengganti Allegri.

Di samping Pippo, sosok lain yang belakang mengemuka adalah Marcello Lippi. Italiano itu saat ini masih terdaftar sebagai pelatih Guangzhou Evergrande, klub asal China yang beberapa hari lalu diantarnya memenangi Liga Champions Asia.

"Apakah saya akan berada di bangku cadangan Milan? Ini baru pertama kalinya saya mendengar rumor ini," sahut Lippi pada Gazzetta dello Sport, dan dikutip dari Football Italia.

"Allegri sudah mengonfirmasi posisinya, meski hasilnya tidak terlalu positif di awal musim ini. Rossoneri tetap mempertahankan keputusannya dengan kepala jernih dan tidak membuat keputusan yang terburu-buru," lanjut Lippi.

Kini berusia 65 tahun, Lippi punya rekam jejak sangat baik di Serie A, terutama saat melatih Juventus. Bianconeri diberinya lima gelar Scudetto, empat titel Supercoppa Italia, serta satu trofi Liga Champions plus Piala Interkontinental. Di level tim nasional, dia memberi Italia gelar juara dunia pada penyelenggaraan tahun 2006.

Di sisi lain, petinggi Milan sejauh ini belum menunjukkan rencana memberhentikan Allegri. Meski perubahan besar dikabarkan akan terjadi dengan digagas oleh Barbara Berlusconi, Silvio Berlusconi malah menyebut posisi Allegri aman setelah pada laga terakhir diimbangi Chievo 0-0.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -