Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/18


New_News. FLORIDA - Bernard Caldeira sedang di langit ketujuh. Dipercaya oleh pelatih Luis Felipe Scolari jadi starter, penyerang Shakhtar Donetsk ini jadi pemecah kebuntuan timnya dengan membobol gawang Honduras menit 22. Itulah gol pertama winger berusia 21 tahun ini untuk timnas Brasil. Total ia sudah bermain 10 kali untuk tim Selecao.


"Saya sudah lama menanti momentum ini. Saya langsung langsung menelepon orang tua mengabarkan gol pertama saya untuk Brasil ini," ujarnya dikutip dari Soccernet. Bernard yang dipasang di sayap kanan dalam formasi 4-3-3 ini mengaku sebelumnya sudah wanti-wanti bahwa golnya untuk timnas tinggal menunggu waktu. "Dan sekarang waktunya sudah tiba. Saya berterima-kasih kepada Tuhan," katanya.

Menurutnya, berada di timnas Brasil adalah sebuah impian yang menjadi nyata, terlebih bisa mencetak gol. "Saya yakin semua yang pernah berbaju timnas pasti tahu betapa pentingnya bisa mencetak gol untuk negara. Saya berambisi menyumbang gol lagi di Piala Dunia nanti," katanya.

Lain lagi cerita Willian. Winger Chelsea yang mencetak gol keempat Brasil ke gawang Honduras ini mengaku termotivasi setelah disambut hangat oleh rekan-rekannya ketika dipanggil masuk timnas November lalu.

"Selalu ada ekspektasi, harapan, dan kesabaran untuk dipanggil (ke dalam skuad Brasil). Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan, akhirnya hal tersebut terjadi kali ini. Terlebih saya bisa mencetak gol. Saya sangat bahagia," kata winger 25 tahun yang punya nama lengkap Willian Borges da Silva ini.

Dengan materi campuran pemain senior berpengalaman, dan pemain muda berbakat, ditambah lagi dengan faktor tuan rumah, Brasil memang paling difavoritkan untuk jadi juara. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -