Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/18


New_News. Miami - Maicon begitu senang bisa kembali memperkuat timnas Brasil setelah sekian lama. Ia pun berterima kasih kepada AS Roma yang sudah "menghidupkannya" kembali musim ini.


Sudah dua tahun lebih Maicon absen berseragam Selecao. Terakhir kali ia bermain untuk negaranya adalah di tahun 2011 ketika tampil di Copa America.

Namun setelahnya penampilan Maicon bersama Inter Milan -- klubnya ketika itu -- menurun dan banyak dihantam cedera. Kepindahannya ke Manchester City bahkan kian menipiskan peluangnya bermain karena musim lalu ia hanya main 13 kali di seluruh kompetisi.

Tapi Roma kemudian datang menyelamatkan di musim panas lalu denga mengontrak eks pemain Monaco itu. Sampai kemudian Maicon jadi salah satu pilar kesuksesan Roma di awal musim dengan tampil sembilan kali dari 12 pertandingan di seluruh kompetisi.

Penampilan bagus klub berujung dengan pemanggilan lagi dirinya ke timnas Brasil untuk laga persahabatan kontra Honduras serta Chile. Maicon kemudian tampil bagus saat melawan Honduras dengan mencetak satu dari lima gol kemenangan Brasil.

"Aku sangat senang dengan kembalinya aku ke Selecao (timnas Brasil)," sahut Maicon kepada A Bola seperti dikutip Football Italia.

Kini Maicon pun bertekad untuk tetap berada dalam skuat timnas Brasil hingga bergulirnya Piala Dunia 2014 mendatang. Tentunya Maicon pun harus terlebih dulu tampil bagus bersama Roma.

"Aku harus berterima kasih kepada Roma dan Felipe Scolari (pelatih Brasil), yang membuatku bisa kembali ke timnas. Tujuanku saat ini adalah memberikan penampilan terbaik hingga Junia nanti, so aku bisa ambil bagian di Piala Dunia," demikian dia.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -