Posted by : Restu Wong Tuo 2014/06/21




New_News - Hasil Pertandingan Italia vs kosta Rika (0-1) Piala Dunia 2014, Laga ini dilangsungkan di Arena Pernambuco, Recife. Italia terakhir kali bermain di stadion tersebut saat fase grup Piala Konfederasi 2013 menghadapi Jepang. Italia menang susah payah dengan skor 4-3.

“Sejak undian diumumkan, laga ini [versus Kosta Rika] akan menjadi laga paling berbahaya karena kami bermain pukul 1 waktu lokal dan ini akan sangat menyulitkan. Bisakah kami mengalahkan Kosta Rika? Piala Dunia sekarang tak seperti dulu, tak seperti Italia 1990, saat laga berakhir 8-0. Anda harus menghadapi mereka dengan determinasi siap mati karena semua orang pun sebenarnya telah memprediksi kemenangan Uruguay pekan lalu,” tambah gelandang AS Roma ini.

dalam pertandingan tadi malam, di babak pertama italia kesulitan melawan costa rica berikut ini jalan nya pertandingan:

ITALIA XI: Buffon, Barzagli, Abate, Darmian, Chiellini, De Rossi, Pirlo, Marchisio, Candreva, Thiago Motta, Balotelli
KOSTA RIKA XI: avas, Diaz, Duarte, Umana, Gamboa, Gonzales, Tejeda, Bolanos, Borges, Ruis, Campbell

KICK OFF!! Italia memulai pertandingan, mereka bermain menggunakan jersey biru-biru. Sementara Kosta Rika sebagai lawan menggunakan putih-putih, BOLANOS!! Umpan satu dua dilakukan, dirinya mendapati peluang dengan melakukan tembakan jarak jauh yang bisa ditangkap Buffon.

pada menit ke 30 italia mendapat kesempatan lewat bolateli yang di berikan umpan oleh pirlo, namun bolatelly gagal memberikan gol untuk italia bola melambung ke sisi kanan gawang, dan pada menit ke 34 itaia terus menggempur pertahanan costa rica namun masih bisa di tepis oleh buffon .

Gerakan Campbell sangat cepat melewati dua bek dari Italia. Namun dia dijatuhkan, sementara wasit tidak anggap kejadian itu sebagai pelanggaran, selang semenit campbell di jatuhkan, GOAL!! untuk Kosta Rika keunggulan menjadi 0-1 usai Ruiz selesaikan umpan silang dari Diaz pada menit ke 44.

Italia sebenarnya mengendalikan tempo permainan. Melalui Pirlo, mereka menciptakan beberapa peluang yang sayangnya gagal dimanfaatkan dengan baik oleh rekan-rekannya. Sementara

Kosta Rika yang terus menerus melepaskan umpan umpan panjang akhirnya sukses membuat gol saat umpan Diaz berhasil dikonversi oleh Ruiz.

Kick off babak kedua :

Kosta Rika diatas angin. Mereka memulai pertandingan, santai sekali!. sementara pertandingan dari kubu italia thiago motta ditarik keluar dan digantikan antonio cassano.

PIRLO!! Mendapatkan tendangan bebas, tembakan yang dia lakukan mengarah dengan cepat dan menukik tajam, tetapi kiper Navas masih sangat kuat menahan bola itu. Kosta Rika tidak tinggal diam, kali ini Borges melepaskan tembakan jarak jauh yang bisa ditangkap Buffon 10 menit babak kedua, kesebelasan Italia masih mengepung pertahanan dari Kosta Rika.

! Ruiz sangat bagus mengirimkan umpan datar. Namun sayang rekan-rekannya di lini depan seperti tidak siap untuk menyongsong bola.  Kosta Rika yang memainkan bola sabar dan lebih santai membuat pemain Italia sedikit frustasi dan kerap melakukan pelanggaran kepada mereka.

De Rossi memberikan umpan panjang kepada Insigne. Namun sang pemain ternyata sudah dalam posisi offside. Serangan Italia dari De Rossi di sisi kanan masih offside. Sisa 20 menit lagi Italia untuk menang atau seri. Kartu Kuning Mario Balotelli  Boletelli melakukan tekel kepada salah seorang bek kosta rica.

sampai akhir babak kedua selesai , italia gagal mendaptakn gol , kemenangan akhirnya jatuh ke tangan costa rica 0-1

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -