Posted by : Restu Wong Tuo 2014/06/21

Terlibat dalam tiga gol Prancis.


New_News - Prancis membuka lebar-lebar pintu peluang ke fase 16 besar Piala Dunia 2014 setelah unjuk kekuatan di hadapan Swiss pada partai kedua Grup E, Jumat (20/6) petang di Arena Fonte Nova, Salvador.

La Nati tanpa ampun dihajar Les Blues dengan skor telak 5-2! Memanen enam angka dalam dua laga awal, setelah sebelumnya menggilas Honduras 3-0, skuat Didier Deschamps belum resmi lolos, tapi agaknya cuma mukijzat yang dapat mencegat langkah mereka.

Satu tempat di babak knock-out bahkan dapat dipastikan menjadi milik Prancis tergantung hasil laga Honduras melawan Ekuador yang akan berlangsung sebentar lagi.

Seperti pada pertandingan pertama, Karim Benzema menjadi penampil paling paten buat Tim Ayam Jantan saat melumat Swiss. Striker Real Madrid ini berandil dalam penciptaan tiga dari lima gol Prancis ke gawang Diego Benaglio, dengan rincian sekali masuk papan skor langsung dan dua sisanya dalam bentuk assist.

Semenit usai Olivier Giroud membuka skor (17'), Benzema memberikan umpan terobosan terukur yang dikonversi Blaise Matuidi untuk menggandakan keunggulan Prancis.

Benzema kemudian memperoleh kesempatan emas dari titik putih tak lama setelah melewati setengah jam pertandingan menyusul pelanggaran pada dirinya oleh Johan Djourou. Sayang eksekusinya dapat dimentahkan oleh Benaglio.

Eks bintang Olympique Lyon ini toh tak patah arang. Pada akhirnya ia berhasil membuat gol di babak kedua untuk menambah skor 4-0 -- setelah sebelumnya Mathieu Valbuena melesakkan gol ketiga Prancis jelang turun minum.

Lepas dari jebakan off-side, Benzegol tidak menyia-nyiakan kesalahan Philippe Senderos mengantisipasi umpan lambung Paul Pogba dan menaklukkan Benaglio dengan tembakan akurat kaki kanan (67'). Enam menit setelahnya Benzema kembali memamerkan kemampuan mengirim bola matang yang kali ini dihajar Moussa Sissoko.

Selain aksi-aksi di atas, Benzema sebetulnya menjebol lagi gawang Benaglio di ujung pertandingan, seusai Swiss menipiskan skor 5-2 berkat kontribusi Blerim Dzemaili dan Granit Xhaka dalam rentang enam menit, namun golnya tak disahkan lantaran wasit sudah telanjur meniup peluit panjang tanda berakhirnya duel.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -