Posted by : Restu Wong Tuo 2013/12/17


New_News - Kabar kurang sedap datang untuk Barcelona, terkait rencananya membangun stadion baru. Tanah yang rencananya akan dijadikan lokasi stadion anyar, tak berniat dilepas sang pemilik.

Barca sebelumnya telah mengungkapkan wacananya soal pembangunan stadion baru, disamping opsi menambah kapasitas Camp Nou yang dirasa tak mampu lagi menampung para suporter.

Rencananya, stadion baru yang akan dilokasikan di wilayah Avenida Diagonal tersebut mampu menampung 105 ribu penonton, demikian halnya dengan Camp Nou setelah renovasi. Sebagai catatan, Camp Nou saat ini berkapasitas 98.787 penonton.

Untuk memutuskan opsi apa yang akan diambil nantinya, Barca lebih dulu akan membicarakannya dengan perwakilan suporter yang merupakan pemilik saham klub. Pertemuan ini dijadwalkan akan digelar pada 20 Januari mendatang dengan para petinggi klub.

Namun, belum juga pembicaraan tersebut digelar, Barca sudah mendapatkan kabar kurang sedap. Lahan yang menurut rencana akan dijadikan lokasi pembangunan stadion, tak berniat dilepas sang pemilik yang dalam hal ini adalah Universitat de Barcelona (UB).

"Berkaitan dengan cerita-cerita yang telah diberitakan di pekan-pekan ini tentang pergerakan baru stadion FC Barcelona, dan apa yang yang terjadi pada rapat dewan pada hari Senin, Universitat de Barcelona meminta untuk tidak diikutkan dalam perdebatan ini," demikian pernyataan resmi universitas di situs resminya, seperti dilansir Sky Sports.

"Posisi UB tetap sama dengan yang telah diungkapkan dalam komunikasi terakhir pada 15 Maret 2012 silam. Dalam hal di mana FC Barcelona mengungkapkan minatnya atas bagian bagian manapun dari universitas, rektorat akan memberitahu mereka posisi UB dalam pertanyaan ini," lanjut pernyataan tersebut.

Pada tanggal 15 Maret 2012 silam pihak universitas memang telah menyatakan sikapnya soal minat Barca membangun stadion di tanah milik mereka. Saat itu universitas menyatakan,"Tidak melakukan negosiasi properti dan tidak bersedia untuk menjual asetnya."

Sementara itu, pihak Barca belum memberikan tanggapannya terkait pernyataan ini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -