Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/27


New_News. London - Tampil dominan, Arsenal memetik kemenangan 2-0 atas Marseille di matchday 5 Liga Champions. Namun Arsene Wenger menyebut Arsenal harusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

Bermain di Emirates Stadium, Rabu (27/11/2013) dinihari WIB, Arsenal tampil mendominasi permainan. Situs resmi UEFA mencatat penguasaan bola Olivier Giroud dkk. mencapai 61 persen.

The Gunners juga lebih agresif dalam menyerang. Mereka melepaskan 13 tembakan dengan delapan yang berstatus on target.

Arsenal sudah mencetak gol saat laga baru berjalan 29 detik. Sepakan kaki kiri Jack Wilshere dari dalam kotak penalti sukses membobol gawang Marseille.

Di menit ke-38, Arsenal bahkan punya peluang untuk menggandakan keunggulan setelah mereka mendapat hadiah penalti. Tapi eksekusi Mesut Oezil bisa digagalkan oleh Steve Mandanda.

Arsenal baru bisa mencetak gol kedua di menit ke-65. Wilshere kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk memberi Arsenal kemenangan 2-0.

"Kami mengendalikan permainan dan itu terlihat, kadang-kadang, kami kurang tajam untuk menyelesaikan pertandingan," sahut Wenger kepada ITV seperti dikutip BBC.

"Tapi secara keseluruhan kami selalu memegang kendali dan satu-satunya penyesalan adalah kami tidak bisa mencetak gol lebih banyak lagi," imbuh manajer asal Prancis itu.

Dengan hasil ini, Arsenal masih kokoh di puncak klasemen Grup F dengan 12 poin dan makin dekat ke babak 16 besar. Mereka cuma butuh hasil imbang di matchday terakhir melawan Napoli untuk lolos dari fase grup.

"Kami punya 12 poin dari lima pertandingan, ini jumlah poin yang bagus dan saya yakin kami bisa mendapat satu atau tiga poin lagi di Naples jika kami bermain baik," kata Wenger.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -