Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/27


New_News. Dortmund - Napoli gagal lolos lebih awal setelah dipaksa mengakui ketangguhan Borussia Dortmund. Pelatih Napoli Rafael Benitez menyesalkan hadiah penalti bagi Dortmund di awal pertandingan.

Melawat ke markas Dortmund, Partenopei yang sejatinya hanya butuh hasil imbang guna melaju ke fase knockout, akhirnya menyerah dengan skor 1-3.

Baru sepuluh menit laga berjalan, Napoli kebobolan gol penalti Dortmund yang dieksekusi Marco Reus setelah Raul Albiol dianggap telah melakukan handball di daerah terlarang. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Dortmund menjauhkan diri dari kejaran Napoli setelah Jakub Blaszczykowski menggandakan skor sebelum Lorenzo Insigne memperkecil kedudukan. Namun, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ketiga sekaligus memastikan tiga angka untuk 'Si Kuning-Hitam'.

"Hukuman penalti di awal mengubah permainan, karena tidak mudah menghadapi Dortmund ketika tertinggal 0-1 saat laga masih berjalan di menit-menit awal. Tapi bagaimanapun, saya pikir kami bermain bagus," nilai Benitez di Uefa.com.

"Yang bisa saya lakukan hanyalah memberi selamat kepada para pemain karena mereka bermain bagus melawan sebuah tim yang hebat. Kami masih tumbuh sebagai sebuah tim tapi level yang kami capai hari ini sangat signifikan."

"Dortmund adalah sebuah tim yang sudah bermain selama enam tahun di bawah pelatih yang sama dan mereka jadi finalis di musim lalu. Bagaimanapun, kami melawan salah satu tim dengan serangan balik terbaik di Eropa dan itu tidak mudah setelah ketinggalan di awal pertandingan," imbuh Benitez.

Kekalahan ini membuat peluang Napoli untuk lolos sedikit lebih berat. Pasalnya, pasukan Naples itu mesti bisa mengalahkan Arsenal dengan selisih setidaknya tiga gol di laga penyisihan Grup F terakhir, Desember mendatang. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -