Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/17



  
   BATU - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, bakal menyeleksi tunas-tunas muda Kota Batu usai memberikan materi kepelatihan kepada para pelatih di Kota Batu, Minggu (17/11/2013) sore.
    Indra meminta kepada para pelatih yang hari ini mengikuti coaching clinic, mengirimkan anak didiknya untuk bermain di Stadion Brantas sore nanti. "Nanti akan dilihat kalau ada yang potensi besok pagi langsung bisa mengikuti Pelatnas bersama pemain lainnya," ujar Indra di depan para pelatih yang mengikuti coaching clinic, di Kota batu.

    Indra yakin, Tuhan menaruh potensi anak-anak Indonesia di daerah-daerah, bukan di jabodetabek saja. "Potensi pemain Indonesia ada di desa-desa," ujarnya.

    Ia meminta kepada para pelatih untuk mengirimkan anak didiknya yang lahir thaun 1995 agar bisa dilihat sejauh mana potensinya untuk diikutsertakan dalam Pelatnas di Kota Batu bersama para pemain Timnas U-19 lainnya.

    Ia sangat bangga dengan Kota Batu yang ingin menjadikan Kota Batu sebagai industri sepakbola. karena itu, untuk mewujudkannya, maka pembinaan benih-benih sepak bola di usia muda antara 6-12 tahun, 13-15 tahun, dan 16-19 tahun harus dikelola dengan bagus.

    Motivasi lain yang diberikan kepada para pelatih adalah majunya sepakbola di Kota Batu dari para pelatih, yang ikhlas menerima ilmu dan menularkannya meski dengan fasilitas apa adanya. "Timnas U-19 bukan dibangun dengan kemewahan, tapi dibangun dengan keprihatinan tapi bisa berprestasi," kata Indra memotivasi.

    Menurutnya, bangkitnya sepakbola Indonesia bukan diukur dari juara yang diberikan tim nasional, tapi infrastruktur, sumber daya manusia baik pelatih, pemain, dan manajemen sepakbola mulai dari federasi hingga pengurus di daerah bisa diperbaiki orang-orangnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -