Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/12


New_News. Jakarta - Liga Spanyol baru 13 pekan, Lionel Messi sudah tiga kali mendapat cedera. Diduga Messi masih kelelahan akibat tur musim panas lalu, di mana dia menempuh perjalanan keliling dunia sampai tiga kali dalam 64 hari.


Barcelona tidak akan bisa menggunakan jasa Messi hingga dua bulan mendatang setelah dia mendapat cedera hamstring. Ini menjadi kali ketiga pemain terbaik itu dapat cedera di musim ini, setelah sebelumnya dia mengalami hal serupa di leg pertama Piala Super Spanyol 21 Agustus lalu dan yang kedua 28 September lalu saat melawan Almeria.


Atas beberapa cedera yang didapat Messi di musim ini, beberapa pihak menyebut kalau itu terjadi karena pemain terbaik dunia itu masih mengalami kelelahan dari padatnya jadwal di musim panas lalu. Di jeda musim, Messi memang menjalani banyak sekali aktivitas baik itu bersama Barcelona atau terkait kegiatan dengan sponsor dan beragam aktivitas lainnya.


Diberitakan AS, Messi bahkan total menempuh perjalanan sejauh 196.875 km dalam kurun 64 hari di musim panas lalu. Jarak tersebut dianggap sama dengan tiga kali mengelilingi bumi. Dari total jarak tersebut, 145.618 km di antaranyamerupakan rangkaian kegiatan yang tidak terkait dengan Barcelona.

Di akhir Juni Messi terbang ke Afrika untuk melakukan kegiatan amal. Dan tanpa terlebih dulu beristirahat dia langsung melanjutkan perjalanan ke beberapa negara di Amerika Selatan, termasuk Amerika Serikat untuk tampil di laga persahabatan.

Rangkaian kegiatan Messi tidak berakhir sampai pertengahan Juli. Dia sempat mampir ke beberapa kota di Eropa untuk terkait promosi dan kontrak dengan sponsor-sponsor.

Setelah itu baru Messi bergabung dengan Barcelona untuk menjalani tur di Asia. Kali ini dia ikut rombongan Blaugrana dari ke Munich untuk berhadapan dengan FC Hollywood dan menyambangi Norwegia, Polandia, Thailand dan Malaysia.

Sepanjang musim panas tersebut Messi sepertinya sudah pulih dari cedera, yang dia derita saat tampil menghadapi PSG di Liga Champions. Messi malah jadi top skorer timnya dengan mencetak lima gol di laga-laga ujicoba.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -