Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/12





    Bermain di stadion Jalan Besar, Singapura, Senin (11/11), Indonesia XI mampu menahan imbang tim tuan rumah yang tergabung dalam S.League Selection, dalam laga eksibisi yang digelar dua leg ini, dan leg pertama dimainkan di Singapura.
    Indonesia XI sendiri terdiri dari bintang seakbola Indonesia yang tak mendapat kewajiban membela timnas Indonesia maupun timnas U-23 seperti, Sergio van Dijk, Atep, dan Ferdinand Sinaga.

    Tim tuan rumah unggul lebih dulu di babak pertama, Monsef Zerka mencetak gol pada babak pertama dan membuat Indonesia XI tertinggal 1-0. Monsef Zerka yang bermain untuk Tanjong Pagar itu kembali memperbesar keunggulan S.League Selection pada menit ke-54 lewat titik putih. Itu terjadi setelah Amarzukih melanggar Firdaus Idros di kotak terlarang pada menit ke-53.
  
   Indonesia XI sebenarnya bermain cukup tenang dan taktis, namun beberapa kali peluang matang tak bisa di konversi menjadi sebuah gol oleh Sergio dkk.
   
   Striker andalan Persib Bandung itu baru bisa menggetarkan gawang S.League Selection pada menit ke-84. Van Dijk dengan hanya satu sentuhan mampu memanfaatkan umpan Patrich Wanggai menjadi sebuah gol penyambung asa Indonesia XI.
   
   Pada menit ke-89, Kim Kurniawan yang baru masuk di menit ke-77 dengan apik memaksimalkan umpan cantik dari Atep yang berlari di sisi kiri dan mampu melepaskan umpan silang datar kepada Kim, Indonesia XI pun akhirnya menyamakan kedudukan 2-2.

   Partai Friendship Cup 2013 ini sendiri digelar dua kali. Selanjutnya, giliran S.League Selection yang berkunjung ke tanah air untuk menghadapi Indonesia XI di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu akhir pekan ini.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -