Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/12

New_News. Munich - Bayern Munich mampu melakukan start yang bagus kendati baru saja melakukan pergantian pelatih ke tangan Josep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itupun lantas mengaku sedikit kaget dengan hal itu.

Guardiola ditunjuk menjadi pelatih Bayern menggantikan Jupp Heynckes pada awal musim ini. Sejumlah perubahan dibawa oleh eks pelatih Barcelona itu saat menangani Die Roten.

Skema permainan dengan pola 4-1-4-1 merupakan salah satu cara hal baru yang dibawa oleh Guardiola ke dalam skuat The Bavarians.


Pada prosesnya, Bayern ternyata mampu beradaptasi dengan baik di bawah asuhan Guardiola. Mereka mampu mencatatkan 16 kali bermain tanpa menelan kekalahan saat berlaga di ajang Bundesliga dan Liga Champions. Rinciannya, Bayern memetik 14 kali kemenangan dan dua kali menuai hasil imbang.

"Sejujurnya, saya sedikit terkejut dengan begitu cepatnya para pemain menerapkan gagasan saya. Saya pikir kami butuh tim yang jauh lebih baik, tapi kami sudah mencapai level yang sangat-sangat tinggi. Jelas tidak di setiap pertandingan dan tidak selalu 90 menit," ungkap Guardiola di majalah resmi Bayern.

"Tapi, setelah berjalan setengah paruh musim, penilaian awal mengenai hali ini: saya sangar puas dengan apa yang sidah kami lakukan di atas lapangan."

"Saya yakin kami akan lebih baik ketika semua pemain fit. Tapi, kami akan berada di pertarungan perebutan trofi juara di akhir musim jika setiap pemain di skuat yang luar biasa ini mau menerila keputusan saya. Jika tidak, kami akan mempunyai masalah," imbuhnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -