Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/02


New_News.Dortmund - Robert Lewandowski membayar tuntas ketidakpuasan koleksi gol sepanjang bulan Oktober. Penyerang Borussia Dortmund itu membuat hat-trick yang sekaligus mengatarkan dia sebagai top skorer sementara Bundesliga.

Pada bulan lalu, Lewandowski cuma membuat tiga gol. Tiga gol tersebut dia ciptakan di ajang Liga Champions. Dengan kata lain, dia sama sekali tak bikin gol di liga.

Tapi, Lewandowski kembali "lapar" akan gol pada laga melawan VfB Stuttgart, Sabtu (2/11/2013) dinihari WIB. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak tiga gol dan membantu Dortmund menang telak 6-1.

Itu adalah hat-trick kedua Lewandowski di ajang Bundesliga. Trigol pertamanya tercipta pada laga melawan Augsburg, Oktober 2011, saat Dortmund menang dengan skor 4-0.

Dengan tambahan tiga gol itu, Lewandowski kini menjadi top skorer sementara Bundesliga dengan sembilan gol. Dia unggul dua gol atas rekan setimnya, Pierre-Emerick Aubameyang, dan empat pemain lain.

“Ini adalah pertandingan yang hebat. Bisa mencetak tiga gol dan menang 6-1 adalah pencapaian yang fantastis," ucap Lewandowski di situs resmi Bundesliga.

“Saya tidak membuat cukup gol pada bulan Oktober, maka sangat menyenangkan bisa membuat lebih banyak gol lagi. Setelah ini kami akan menghadapi Arsenal di kandang dan kami sangat ingin menang. Kami ingin meraih kemenangan sebanyak mungkin,” kata dia. 

Lewandowski musim ini sudah membukukan 13 gol di semua kompetisi, dengan rincian sembilan gol di liga, tiga gol di Liga Champions, dan satu gol di DFB Pokal.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -