Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/02


London - Upaya Arsenal mendatangkan Luis Suarez di bursa transfer musim panas berakhir dengan kegagalan. Jelang pertemuan dengan striker milik Liverpool itu, Arsene Wenger menegaskan kalau fokusnya hanya ke pertandingan.


Arsenal, bersama Real Madrid, menjadi salah satu klub yang terang-terangan menyatakan ketertarikan pada Suarez. The Gunners bahkan sudah mengajukan penawaran resmi pada Liverpool setelah menyodorkan dana transfer senilai 40 juta poundsterling, yang kemudian ditambahkan satu poundsterling lagi setelah upaya pertamanya ditolak.

Usaha Arsenal itu pada akhirnya berujung kegagalan. Dan Suarez, yang kemudian memutuskan bertahan di Liverpool, tampil impresif setelah kembali dari masa hukuman. Total enam gol dia buat dalam empat pertandingan, termasuk hat-trick ke gawang West Bromwich Albion, pekan lalu.

"Suarez tampil sangat baik, tapi yang terpenting buat saya adalah para pemain yang bermain untuk Arsenal, buka mereka yang bisa bermain untuk Arsenal. Yang sangat penting besok adalah pemain yang akan menghadapi Suarez," tegas Wenger dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Suarez bukan satu-satunya ancaman buat Arsenal dalam laga di Emirates Stadium, Sabtu (2/11/2013) malam besok karena tim tamu juga punya Daniel Sturridge. Sriker internasional Inggris itu sudah membuat delapan gol, dari sembilan laga di Premier League musim ini.

Tapi sekali lagi Wenger memastikan kalau dia tak mau terlalu memikirkan tim lawan. Apalagi Arsenal disebutnya juga punya pemain depan bagus dalam diri Olivier Giroud.

"Giroud sudah membuktikan sejak awal musim kalau dia adalah striker yang hebat dan saya yakin dia akan menunjukkan hal itu (saat menghadapi Liverpool)." 

"Giroud adalah penyerang tengah yang memanfaatkan ruang, menggunakan tenaganya. Dia benar-benar penyerang tengah. Suarez adalah pemain yang berada di sayap, yang turun ke lapangan tengah dan dia punya kemampuan hebat menggiring bola," lanjut Wenger di ESPNFC.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -