Posted by : Restu Wong Tuo 2013/12/12


New_News - Matchday enam Liga Champions jadi panggung tersendiri untuk Neymar. Tak hanya membawa Barcelona lolos sebagai pemuncak klasemen, ia juga mencetak hat-trick pertamanya bersama Los Cules.

Pada laga yang digelar di Camp Nou, Kamis (12/12/2013) dinihari WIB tadi, Barca sukses menggulung Celtic dengan skor 6-1. Neymar mencetak tiga gol, masing-masing pada menit ke-45, 48, dan 58. Tiga gol lain ditorehkan oleh masing-masing Gerard Pique, Pedro Rodriguez, dan Christian Tello.

Hat-trick ini terasa spesial bagi Neymar. Tak hanya memastikan Barca lolos sebagai pemuncak klasemen Grup H Liga Champions, ini juga merupakan gol pertamanya di kompetisi tersebut sekaligus hattrick pertama bersama tim Catalan itu.

Neymar juga tercatat sebagai pemain pertama yang pernah mencetak triple gol di ajang Copa Libertadores dan Liga Champions, sebagaimana dilansir oleh Infostrada.

"Saya senang dengan gol-gol saya. Tapi yang terpenting, saya senang dengan bagaimana tim ini menang," kata Neymar seperti dikutip Football Espana.

"Di posisi mana saya ingin bermain? Itu tidak masalah bagi saya, saya cuma ingin bermain," tambahnya.

Neymar juga melengkapi aksinya dinihari tadi dengan satu assist untuk Pedro. Atas penampilan okenya di laga tersebut, whoscored pun memberikan nilai 10, tertinggi di antara pemain-pemain lainnya.

Sementara itu Barca lolos sebagai pemimpin klasemen grup dengan nilai 13. Mereka ditemani AC Milan sebagai runner up yang punya nilai sembilan setelah bermain imbang dengan Ajax Amsterdam.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -