Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/16



New_News. Milan - Dalam beberapa musim terakhir Inter Milan mengalami penurunan prestasi. Sebagai presiden baru Nerazzurri, Erick Thohir, bertekad membawa klub berjaya lagi dengan keuangan yang lebih sehat tentunya.

Thohir setelah mengakuisisi 70 persen saham klub beberapa pekan lalu, akhirnya mengadakan rapat direksi dengan para pemegang saham lainnya dan diputuskan pria asal Indonesia itu menjadi presiden menggantikan Massimo Moratti.


Ini artinya Thohir tak hanya sekadar menyuntikkan dana seperti owner klub kebanyakan, tapi juga ikut terjun langsung dalam kegiatan klub sehari-hari. Ini boleh dibilang merupakan pengalaman baru sekaligus tantangan besar bagi pengusaha muda tersebut.

Apalagi Inter sejak meraih treble tahun 2010, praktis mengalami dekadensi prestasi yang ditandai dengan finis posisi ke-9 musim lalu dan merupakan prestasi terburuk selama era Moratti. Sudah begitu klub pun dililit hutang dalam jumlah besar yang membuat mereka sulit bersaing dengan klub-klub lain di bursa transfer.

Maka itu Thohir berjanji dengan manajemen baru di bawah kepemimpinannya, Inter akan dibawa kembali memasuki masa kejayaannya dan ke depannya keuangan klub akan lebih stabil.

"Manajemen baru ini penting bagi kami, untuk memastikan Inter menjadi pemenang, menarik disaksikan tapi juga sehat secara finansial, agar bisa bersaing dengan klub-klub lain di dunia saat ini," ujar Thohir seperti dikutip Football Italia.

"Ini adalah sesuatu yang Mr Moratti, manajemen baru, dan saya sendiri sangat ingin lakukan," sambungnya.

"Industri sepakbola sudah berubah. Banyak peraturan baru yang diterapkan, contohnya FIFA Financial Fair Play akan segera disahkan."

"Nantinya hanya akan ada 10 klub yang mampu bertahan di dunia sepakbola dalam sepuluh tahun ke depan, karena mereka menjadi juara dan juga kondisi keuangan sehat. Inter akan jadi salah satu dari itu."

"Tujuan kami adalah memastikan klub ini menjadi lebih kuat. So, manajemen baru, bersama dengan Angelomario (anak Massimo Moratti), para direktur klub, saya sendiri, Handy Soetedjo, dan Roslan Roeslani, kami harus bekerja keras, kami harus fokus dan bekerja sama-sama untuk mewujudkan ini," paparnya lagi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -