Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/16

Milan - Pertandingan persahabatan bergengsi antara Italia yang digelar di San Siro, Sabtu (16/11/2013) dinihari WIB berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Seluruh gol di pertandingan ini terlahir di babak pertama. Sundulan Mats Hummels membuka keunggulan bagi Jerman sebelum disamakan oleh Ignazio Abate.


Jerman tercatat memiliki tiga peluang yang kesemuanya mengenai mistar dan tiang gawang.

Jalannya Pertandingan

Italia langsung melancarkan inisiatif serangan di menit pertama. Mario Balotelli melewati beberapa pemain Jerman sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang melenceng.

Dua menit kemudian, ancaman Italia kembali hadir. Dari situasi bola mati, Andrea Pirlo melepaskan tendangan kaki kanan yang mengecoh Manuel Neuer tapi masih melambung tipis.

Jerman memimpin 1-0 di menit kedelapan. Dari serangan balik yang menghasilkan sepak pojok, Mats Hummels menanduk bola dari Toni Kroos yang sempat membentur tiang jauh sebelum melewati Gianluigi Buffon.



Peluang lain dari tim tamu. Di menit ke-18, tendarangan jarak jauh Sami Khedira menaklukkan Buffon sebelum membentur tiang. Bola pantul sempat mengenai tangan Buffon sebelum bisa dimankan.

Italia menyamakan kedudukan di menit ke-28. Merebut bola dari Kroos, Ignazio Abate menerima umpan pendek dari Leonardo Bonucci di dalam kotak sebelum meneruskan dengan tendangan yang membentur tiang sebelum masuk gawang. Skor kini 1-1.

Jerman nyaris menambah keunggulan empat menit berselang. Dari luar kotak penalti, Andrea Schuerrle melepaskan tendangan voli dan membentur mistar gawang.

Marchisio merespens dengan tak kalah berbahaya. Di menit ke-33, Marchisio memanfaatkan bola yang tidak diamankan dengan benar dengan sepakan mendatar dan melenceng tipis.

Italia menciptakan peluang pertama di babak kedua. Di menit ke-51, tendangan bebas Pirlo ke sisi kiri diterima Marchisio yang diteruskan dengan sepakan kaki kiri yang dimentahkan Neuer.

Mesut Oezil yang masuk menggantikan Mario Goetze menciptakan peluang enam menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir. Di luar kotak, tembakannya belum menemui sasaran.

Jerman hampir saja memenangi pertandingan. Di detik-detik terakhir, Marco Reus yang berada di mulut gawang gagal menceploskan bola yang sempat mengenai tiang. Laga berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain
ITALIA: Buffon; Abate, Bonucci, Barzagli (Ogbonna 70), Criscito; Marchisio, Pirlo, Thiago Motta; Montolivo; Balotelli, Osvaldo (Candreva 53).

JERMAN: Neuer; Hoewedes, Hummels, Khedira (S Bender 67), Jansen, Schuerrle (Reus 59), Mueller, Lahm, Kroos, Goetze (Oezil 60), Boateng

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -