Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/26


New_News - Misi mengunci tiket lolos sama-sama diusung Bayern Leverkusen dan Manchester United saat berhadapan di BayArena. Untuk laga ini, MU sekaligus akan berusaha membenahi catatan tandanngnya setelah belum meraih kemenangan di empat partai away terakhirnya.

Di BayArena, Kamis (28/11/2013) dinihari WIB, MU si pimpinan klasemen Grup A dan Leverkusen sang penghuni posisi dua akan memastikan lolos jika bisa meraih kemenangan. Walhasil hasrat kedua tim untuk meraih poin penuh niscaya kian besar--kendatipun hasil seri tetap bisa meloloskan MU dan Leverkusen dengan syarat Shakhtar Donetsk kalah dari Real Sociedad di laga lain.

Yang menarik, Leverkusen ternyata sama sekali tidak memiliki catatan bagus atas 'Setan Merah' karena belum pernah mencatatkan satu kemenangan pun di lima pertemuan terakhir kedua tim. Di periode itu, gawang Leverkusen pun selalu bobol.

Namun demikian, MU saat ini ternyata juga sedang menyandang rekor tandang tak bagus setelah gagal meraih kemenangan dalam empat laga Liga Champions terakhirnya di kandang lawan, yang mana merupakan laju terburuknya sejak Februari 2004-Desember 2005.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan nanti, seperti dilansir Opta.

- Wayne Rooney adalah pemain Inggris tersubur di sejarah Liga Champions dengan 29 gol.

- Manchester United tanpa kemenangan di dalam empat laga tandang terakhirnya di Liga Champions (3 kali imbang, 1 kali kalah). Ini merupakan laju terburuknya sejak Februari 2004-Desember 2005 (8 pertandingan dengan hasil 3 kali imbang dan 5 kali kalah).



- Namun demikian, Man Utd baru kebobolan delapan gol di dalam 15 laga tandang terakhirnya di Liga Champions.

- Man Utd memenangi tiga dari 10 laga tandang terakhirnya lawan tim Jerman di Liga Champions. Di tujuh laga sisa MU mencatat 3 kali imbang dan kalah 4 kali.

- Leverkusen memenangi seluruh delapan laga kandangnya di Liga Champions dalam fase grup.

- Bayer Leverkusen sudah tanpa kemenangan di dalam liga pertemuan lawan Manchester United di Liga Champions (2 kali imbang, 3 kali kalah) dan gagal mencatat satu clean sheet pun.

- Leverkusen telah menelan delapan kekalahan dari sembilan laga terakhirnya lawan klub Inggris. Satu laga lainnya bisa dimenangi Leverkusen.

- Leverkusen mampu mencapai fase knockout di dua penampilan terakhirnya di Liga Champions tanpa mencatat satu kemenangan tandang pun di fase grup.

- Beberapa hari setelah pertandingan ini, tepatnya tanggal 29 November, pemain veteran MU Ryan Giggs akan berulang tahun ke-40.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -