Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/26


New_News. London - Chelsea ditunggu jadwal ekstra padat memasuki bulan Desember. Demi meringankan langkah menjelang Natal, Jose Mourinho menuntut The Blues meraih tiket ke 16 besar Liga Champions saat bertamu ke Basel.

Akan ada sembilan pertandingan di semua kompetisi yang akan dijalani Chelsea sepanjang Desember 2013. Itu artinya, jika dirata-rata maka John Terry dkk akan bertanding setiap 3,4 hari sekali.

Karena Desember akan sangat krusial dalam penentuan gelar juara Liga Inggris, Mourinho berharap perjuangan timnya di Eropa sudah separuh usai. Itu bisa dicapai jika Chelsea sudah memastikan lolos ke 16 besar. Tiket ke fase knock out memang berpeluang didapat The Blues saat melawat ke Basel, Rabu (27/11/2013) dinihari WIB.

"Sembilan pertandingan, dan salah satunya adalah menghadapi Steaua (di Liga Champions). Menuntaskan pekerjaan saat menghadapi Basel dan kami memastikan kalau kami hanya akan menghadapi delapan pertandingan kompetitif, alih-alih sembilan. Itu akan penting. Itu menjadi motivasi kami, untuk menuntaskan fase grup dan memberi kami sedikit ruang di bulan Desember," sahut Mourinho di Guardian.

Kemenangan atas Basel akan membuat Chelsea mengantongi poin 12 dan memastikan langkah ke fase knock out. Jika itu terjadi maka laga dengan Steaua București di matchday terakhir tidak akan berpengaruh apapun, meski bisa menentukan didapatnya posisi juara grup.

Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, Chelsea menelan kekalahan mengejutkan 1-2. Basel kini berdiri di puncak klasemen Liga Swis dan belum terkalahkan sejak pertengahan Agustus. Namun Mourinho menyebut kalau tekanan justru berada di kubu tuan rumah, karena peluang mereka untuk lolos sudah jauh mengecil.

"Jika ada yang merasa tertekan besok, itu bukan kami. Basel yang akan merasakannya karena mereka punya peluang terbatas untuk lolos ke babak berikutnya. Ini pertandingan yang sulit, tapi Chelsea yang ini lebih baik dibanding Chelsea yang bermain di Stamford Bridge )pada leg pertama). Semoga kami bisa melanjutkan tren bagus yang kami punya di Liga Champions dan menuntaskan pekerjaan kami," papar Mourinho lagi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -