Posted by : Restu Wong Tuo 2013/12/02


New_News - Manchester City berhasil menembus tiga besar klasemen sementara Premier League seusai menang telak tiga gol tanpa balas atas Swansea City pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (1/12/2013).

Kini City berada di posisi ketiga klasemen dengan poin 25, tertinggal dua angka dari pesaing terdekatnya, Chelsea, di posisi kedua. Sementara Arsenal masih kokoh di puncak dengan poin 31.

Dalam pertandingan tersebut, City sudah unggul pada menit kedelapan lewat eksekusi tendangan bebas Alvaro Negredo. Sepakan pemain asal Spanyol ini melengkung indah sehingga membuat kiper Swansea, Gerhard Tremmel, hanya terpana saat bola menghunjam masuk ke pojok kanan gawangnya.

Setelah gol Negredo, City kembali mendapatkan peluang melalui Martin Demichelis pada menit ke-30. Sayang, bola sundulan kepalanya seusai menerima umpan tendangan pojok Samir Nasri masih melayang tipis di atas mistar gawang Swansea.

Peluang terbaik Swansea di paruh ini diperoleh Jonathan De Guzman pada menit ke-45. Sayang, kesempatan yang berawal dari kerja samanya dengan Demichelis itu gagal berujung gol sehingga membuat skor 1-0 untuk City bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, City masih mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-53, tendangan keras Jesus Navas dari sudut sempit masih dapat diselamatkan Tremmel sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya terjadi pada menit ke-58, saat Nasri yang memanfaatkan umpan terobosan dari Yaya Toure melepaskan tembakan dan membawa tuan rumah unggul 2-0.

Swansea bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-62, Pablo Hernandez melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti. Namun, bola tembakannya jauh melayang di atas mistar gawang The Citizens.

Nasri mencetak gol keduanya untuk kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-77. Menerima umpan dari Pablo Zabaleta, pemain asal Perancis ini melepaskan tembakan yang bersarang di sudut kanan gawang Swansea. Skor 3-0 untuk City pun bertahan hingga pertandingan usai.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, City menguasai bola sebanyak 46 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 22 usaha. Adapun tim tamu melepaskan empat tembakan akurat dari sembilan percobaan.

Susunan pemain:
Manchester City: 30-Costel Pantilimon, 5-Pablo Zabaleta, 26-Martin Demichelis, 6-Joleon Lescott, 22-Gael Clichy, 25-Fernandinho, 42-Yaya Touré, 15-Jesús Navas (13-Alexander Kolarov 76), 16-Sergio Agüero (10-Edin Dzeko 79), 8-Samir Nasri, 9-Alvaro Negredo (7-James Milner 63)
Manajer: Manuel Pellegrini

Swansea City: 25-Gerhard Tremmel, 33-Benjamin Davies, 6-Ashley Williams, 4-Chico, 19-Dwight Tiendalli, 24-Alejandro Pozuelo (12 Nathan Dyer 67), 21-Jose Canas, 8-Jonjo Shelvey, 20-Jonathan De Guzman, 11-Pablo Hernández (15-Wayne Routledge 62), 26-Álvaro Garcia, 
Manajer: Michael Laudrup

Wasit: Mark Clattenburg

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -