Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/22

   BARCELONA - Rivalitas antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir, tidak melulu berdampak negatif pada masing-masing pemain. Menurut Gerard Pique, rivalitas yang terjadi justru membuat keduanya jadi pemain yang lebih baik.

    Perdebatan soal siapa yang terbaik di antara Messi dan Ronaldo sudah terjadi sekira lima tahun terakhir. Keduanya tak jarang, terlibat head to head dalam memperebutkan trofi individu, Ballon d’Or misalnya.

    Untuk trofi paling prestisius seorang pemain itu, Messi jauh mengungguli Ronaldo. Megabintang Barcelona sejauh ini sudah mengoleksi empat trofi bola emas yang diraihnya secara beruntun dalam empat tahun terakhir. Sedangkan CR7 baru sekali merengkuhnya yakni pada 2008.

    Nah, pada perebutan trofi Ballon d’Or tahun 2013 ini, keduanya kembali terlibat persaingan. Messi dan Ronaldo akan bersaing dengan Franck Ribery dan 20 pemain lainnya dalam memperebutkan bola emas yang akan diumumkan FIFA pada Januari nanti.

    Untuk tahun ini, Ronaldo berada di posisi yang lebih baik dari Messi. Performanya yang terus menanjak, serta suksesnya mengantar Portugal lolos ke Piala Dunia 2014, membuat CR7 tampil sebagai kandidat kuat.

    Sementara Messi, saat ini dia justru tidak bisa menampilkan aksi terbaiknya lantaran dibekap cedera dan kemungkinan baru bisa tampil kembali pada awal Januari.

    “Performa apik Cristiano akan membuat Messi kembali dengan antusiasme yang lebih hebat lagi,” ujar Gerard Pique sebagaimana dikutip Goal, Jumat (22/11/2013).

    “Kompetisi antara Messi dan Ronaldo akan membuat keduanya menjadi pemain yang lebih baik lagi,” lanjut bek Barcelona tersebut.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

Blog Archive

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -