Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/21


New_News. Barcelona - Lionel Messi karena cederanya disebut-sebut sudah kehilangan peluang untuk mempertahankan gelar Ballon d'Or untuk kelima kali beruntun. Padahal pemain Barcelona itu dirasa yang paling pantas mendapatkannya.

Messi sebenarnya termasuk dalam kandidat terkuat untuk memenangi gelar pemain terbaik dunia tahun ini. Selainnya, ada juga Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery.

Tapi sejak April lalu boleh dibilang penampilan Messi terganggu oleh cedera yang membuat performanya menurun. Sampai akhirnya ia divonis harus absen dua bulan karena bermasalah pada hamstringnya.

Dengan diperpanjangnya masa deadline voting pemain terbaik dunia (dari sebelumnya 16 November menjadi 29 November), maka peluang Ronaldo atau Ribery memenanginya kian besar.

Apalagi kedua pemain itu baru saja tampil cemerlang bersama negaranya masing-masing di Playoff Piala Dunia 2014 lalu. Khususnya Ronaldo yang mencetak hat-trick ke gawang Swedia.

Tapi bagi presiden Barca, Sandro Rosell, Messi masih jadi pemain yang paling pantas mendapatkan gelar itu. Sebab aksi-aksinya musim lalu saat membawa Barca menjadi juara tak bisa dilupakan begitu saja.

"Aku akan memberikan vote pertamaku untuk Messi, kedua Leo, dan ketiga Leo," ujar Rosell seperti dikutip Football Espana.

"Lalu Xavi dan Iniesta, Busquets di posisi keenam. Jika orang-orang melupakan pengaruh politik dan juga media, maka Ballon d'Or pantas diberikan kepada Leo," sambungnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -