Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/10




    Bayern Munich mengukuhkan diri sebagai Rekordmeister alias raja rekor di Bundesliga Jerman. Rekor yang dibuat kali ini adalah, Bayern menjadi tim dengan catatan tak pernah kalah terpanjang setelah menaklukkan Augsburg 3-0 di Allianz Arena, Sabtu (9/11).
    Pasukan Pep Guardiola sukses melampaui catatan Hamburg dari 1982 hingga 1983 yang unbeatable sebanyak 36 laga. Gol-gol dari Jerome Boateng, Franck Ribery, dan Thomas Muller semakin membawa Die Roten kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan empat angka mengingat di saat bersamaan Borussia Dortmund kalah di kandang Wolfsburg.

    Tak sampai lima menit setelah kick-off, Bayern sudah unggul. Mendapati corner Ribery yang ditanduk Dante, Jerome Boateng melepaskan tembakan terarah sambil memutar badan dari sudut sempit untuk membobol gawang Marwin Hitz.

    Berikutnya, Bayern menjadi penguasa babak pertama dengan dominasi penuh di lapangan. Beberapa peluang dari Ribery, Toni Kroos, dan Mario Mandzukic masih belum menemui sasaran. Gol kedua yang ditunggu-tunggu baru hadir menjelang turun minum. Sepakan bebas Ribery dari ujung kotak penalti meluncur deras ke gawang Augsburg. Augsburg pun memikul beban dua gol ke ruang ganti.

    Babak kedua tak ubahnya seperti babak pertama. Kembali Bayern menguasai jalannya laga. Masuknya Arjen Robben menambah daya gedor Bayern. Begitu masuk, sayap Belanda itu langsung membuat dua peluang yang masih belum menemui sasaran.

    Berikutnya di tengah babak kedua, sontekan Mandzukic ke gawang kosong - memanfaatkan crossing David Alaba - juga masih gagal sebab bola sepakannya menjadi jinak setelah sedikit membentur Robben. Bola pun sukses diamankan Hits. Kiper Augsburg ini tampil gemilang setelahnya dengan menahan dua peluang emas Bayern yakni sepakan kencang Jan Kirchoiff dan sundulan Robben.

    Di injury time, bek Augsburg Matthias Ostrzolek melakukan handball di kotak terlarang setelah menghalangi crossing menggunakan tangannya. Thomas Muller yang menjadi eksekutor sukses memperdaya Hitz untuk menutup laga dengan kemenangan telak 3-0. Die Roten pun mencetak sejarah sebagai tim Bundesliga pertama yang tak terkalahkan dalam 37 pertandingan.


Susunan Pemain:

Bayern (4-1-4-1): Neuer; Rafinha (Muller 74'), Boateng, Dante, Alaba; Martinez; Gotze (Robben 66'), Lahm, Kroos (Kirchhoff 81'), Ribery; Mandzukic.

Augsburg
: (4-1-4-1): Hitz; Verhaegh, Callsen-Bracker, Klavan, Ostrzolek; Baier; Hahn, Vogt (Mölders 79'), Moravek (Hong 74'), Werner; Alintop (Milik 54').



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -