Posted by : Restu Wong Tuo 2013/11/14


New_News. Mexico City - Tampil dominan, Meksiko meraih kemenangan telak 5-1 ketika menjamu Selandia Baru dalam pertandingan leg I playoff Piala Dunia 2014.

Dalam pertandingan di Estadio Azteca, Kamis (14/11/2013) dinihari WIB, Meksiko memecah kebuntuan ketika laga memasuki menit ke-32.


Setelah terus menekan pertahanan Selandia Baru, gol tercipta menyusul rebound yang dilakukan oleh Paul Aguilar. Bola tak kuasa dihentikan kiper Glen Moss.

Delapan menit kemudian Meksiko menggandakan keunggulan. Dari sebuah sepak pojok, bola ditanduk Carlos Pena ke arah Raul Jimenez yang meneruskannya juga dengan sundulan.

Di awal babak kedua, Meksiko membuat skor jadi 3-0. Di menit ke-48 Oribe Peralta yang tidak terkawal berhasil meneruskan umpan tarik yang dilepaskan oleh Miguel Artuo Layun dari sisi kiri.

Lima menit sebelum bubaran keunggulan Meksiko bertambah. Diawali dari sepak pojok, kali ini giliran bek Rafa Marquez yang menjebol gawang Selandia Baru lewat sundulannya.

Semenit setelahnya, tepatnya di menit ke-85, Selandia Baru membuat gol hiburan dari Chris James. Meneruskan umpan sundulan dari Rory Fallon, yang masuk di babak kedua, James berhasil menjebol gawang Meksiko dengan tendangan volinya.

 Laga pun akhirnya berakhir dengan kemenangan 5-1 buat tuan rumah Meksiko yang mendominasi Selandia Baru dengan penguasaan bola 73% berbanding 23%, sebagaimana dicatat ESPN.

Hasil tersebut menjadi modal penting buat Meksiko, wakil CONCACAF, untuk menembus putaran final Piala Dunia di Brasil tahun depan.

Sedangkan Selandia Baru, wakil OFC, masih memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan dan agregat ketika ganti menjamu Meksiko dalam partai leg II di Westpac Stadium, Kamis (21/11) dinihari WIB.

Susunan Pemain :
Meksiko: Munoz, Layun, Marquez, Valenzuela, Rodriguez, Aguilar; Medina, Montes (Matias 59'), Pena (J. Escoboza 64'); Peralta (Molina 81'), Jimenez

Selandia Baru: Moss, Lochhead, Smith, Bertos, McGlinchey, Vicelich, Brockie (Rojas 60'), Barbarouses, Wood (Fallon 67'), Christie (James 53'), Durante. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 New_News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -